24 Jan 2014

Terapi pijat ibu hamil [Syarat&Manfaat]

Terapi+pijat+ibu+hamil


Terapi pijat bagi ibu hamil adalah metode pengobatan yang sudah diyakini dapat menghilangkan rasa lelah, kekakuan otot, menyegarkan tubuh, serta dapat mengurangi rasa stress. Pada ibu hamil, terapi pijat sangat bermanfaat. Ibu hamil sering mengeluh sakit punggung, pegal-pegal, dan rasa kaku otot. Untuk mengurangi keluhan tersebut ibu boleh dipijat. Melakukan terapi pijat pada masa pra melahirkan dapat bermanfaat untuk mengurangi gejala-gejala depresi, ketakutan dan kegelisahan menghadapi proses melahirkan.

Tetapi tahukah Anda tidak semua bagian tubuh ibu hamil boleh dipijat? Berikut ini beberapa syarat yang harus diketahui sebelum melakukan terapi pijat :

1. Kehamilan Tidak Bermasalah

Pada ibu hamil yang mengalami gangguan pada kehamilan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan sebelum melakukan terapi pijat.

2. Bagian Tubuh yang Tidak Boleh Dipijat

Pemijatan sebaiknya tidak dilakukan di bagian perut, pinggul, pinggang dan punggung bagian bawah. Tangan, kaki serta leher adalah bagian yang aman untuk dipijat bagi ibu hamil.

3. Dilakukan Oleh Terapis Profesional

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kontraksi rahim lebih awal sebaiknya terlebih dahulu Anda mencari info untuk memastikan apakah terapis yang Anda kunjungi sudah berpengalaman ataukah amatiran. Jangan biarkan hal buruk menimpa Anda dan buah hati Anda karena kesalahan memilih terapis pijat.

4. Sesuaikan dengan Usia Kandungan

Sebaiknya terapi pijat tidak dilakukan di usia kandungan muda. Lakukan terapi pijat di usia kandungan lima bulan ke atas, dimana memang biasanya ibu hamil mulai merasakan sangat lelah karena bebannya yang mulai berat.

5. Pemijatan Sendiri

Jika Anda atau pasangan Anda ingin melakukan pemijatan sendiri, sebaiknya bukan pijat dengan tekanan yang kuat, melainkan sekedar untuk merelaksasi dan mengurangi rasa sakit. Usapan atau elusan sudah cukup untuk membuat ibu hamil merasa rileks.

Demikian beberapa syarat yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan terapi pijat. Terapi pijat menjelang masa pra melahirkan dipercaya dapat mengurangi kesulitan-kesulitan selama proses melahirkan. Lakukan terapi pijat dengan periode yang teratur tentu sangat bermanfaat.
smbr- http://www.ibuhamiltips.com/terapi-pijat-bagi-ibu-hamil.html

0 komentar:

Post a Comment

Kalau Artikel Ini Bermanfaat, Sudilah Kiranya Untuk Berkomentar.
Satu Respon Anda Sangat Bermanfaat Bagi Kemajuan Blog Ini....Trim's

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Powered by Blogger.

Definition List

Sample Text

Copyright © Tips Ibu Hamil dan Anak | Powered by Blogger