25 Feb 2012

Dapatkah Keguguran Di Cegah

Keguguran adalah pengeluaran hasil konsepsi pada kehamilan sebelum janin mampu untuk hidup, biasanya pada kehamilan 20-24 minggu.

Kebanyakan keguguran terjadi pada kehamilan sebelum 12 minggu. Pada kehamilan 12 minggu jika detak jantung janin di dengar Normal atau kehamilan normal dilihat dengan USG, kemungkinan untuk terjadinya keguguran menurun menjadi 1%.

Kebanyakan keguguran, terutama yang terjadi pada trimester pertama kehamilan, tidak dapat dicegah, karena kebanyakan disebabkan oleh kelainan kromoson pada fetus atau perkembangan fetus yang abnormal.

Jika anda mengalami pendarahan atau bercak darah atau kram perut, beritahukan dokter anda, dan diskusikan kegiatan aktivitas anda dengan dokter anda.

Anda akan dianjurkan untuk Istirahat Tidur(bedrest), sebagai istirahat panggul anda sehingga mengurangi kemungkinan keguguran (walaupun belum ada bukti penelitian yang menunjukkan bedrest dapat menolong). Jangan mencuci/mensemprot vagina dengan obat cuci vagina, memberi tampon ataupun hubungan seksual selama perdarahan berlangsung.

Tetapi tenangkan pikiran anda , karena pendarahan sering terjadi pada awal kehamilan dan sebagian dari wanita yang mengalami pendarahan selama trimester pertama kehamilannya dapat tetap melanjutkan kehamilannya dan melahirkan bayi yang sehat.

sumber :http://www.infoibu.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=24

2 comments:

Kalau Artikel Ini Bermanfaat, Sudilah Kiranya Untuk Berkomentar.
Satu Respon Anda Sangat Bermanfaat Bagi Kemajuan Blog Ini....Trim's

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Powered by Blogger.

Definition List

Sample Text

Copyright © Tips Ibu Hamil dan Anak | Powered by Blogger